Jumat, 23 Desember 2011

TEMPAT TERINDAH UNGU

.:: UCPS ::.November 9, 2006

Konser Ungu di Palopo Diwarnai Keributan

Palopo, Tribun — Konser Ungu yang berlangsung di pelataran parkir Gedung Olahraga (GOR) Lalagaligo Palopo, Rabu (8/11) malam, diwarnai kericuhan. Vokalis Ungu, Pasha, nyaris terkena lemparan batu dari penonton.
Ribuan penonton yang memadati pelataran parkir GOR melampiaskan kekesalan mereka dengan melempari panggung yang akan digunakan Pasha dkk. Pasalnya, grup band yang ngetop lewat lagu Demi Waktu ini tidak kunjung tampil di panggung.
Kekesalan penonton kian memuncak saat semua lampu di atas panggung padam dan sound system yang dipasang panitia tidak berfungsi karena gangguan teknis. "Daya listrik yang masuk hanya 110 watt," kata salah seorang panitia yang terlihat sangat panik.
Dua orang master of ceremony (MC) yang berusaha menenangkan penonton memilih meninggalkan panggung karena takut terkena lemparan batu yang menghujani panggung. Pasha dkk yang berada di atas mobil kijang warna hitam tidak berani turun dari mobil karena penonton semakin brutal melempari panggung dengan batu kerikil.

Alat musik drum yang ditinggal pergi pemainnya sesekali terdengar berbunyi takkala terkena lemparan batu penonton. Sekitar 30 menit suasana konser gelap gulita karena tak satupun lampu yang berada dalam lokasi konser menyala.
Kapolresta Bertindak
Akibat hujan batu oleh penonton ini, tidak sedikit penonton terkena lemparan batu yang mengakibatkan kepala mereka mengeluarkan darah segar. Suasana ricuh ini baru berhasil dikendalikan setelah lampu kembali menyala dan sound system kembali dapat difungsikan.
Untuk menenangkan para penonton, Kepala Polresta Palopo, AKBP Arwin, naik ke atas panggung yang penuh dengan batu kerikil dan meminta agar seluruh penonton bisa tenang sehingga acara konser tersebut dapat dilanjutkan.
Sambutan meriah pun diberikan para penonton ketika Pasha tampil ke atas panggung dan menyapa ribuan penggemar mereka itu.
"Walau merasa kesal atas aksi pelemparan tadi, tetapi saya merasa bangga tampil di Palopo karena ternyata keinginan teman-teman untuk bersama Ungu malam ini sangatlah besar," kata Pasha sambil menambahkan bahwa selama tur mereka, Palopo-lah yang tercatat sebagai penonton terbanyak.
Ribuan penonton yang mayoritas ABG itu pun terbius oleh lagu-lagu pop dan religi yang dilantunkan Pasha. Walau diawali dengan kericuan, konser Ungu di Palopo berakhir dengan aman dan tertib.

0 komentar:

Posting Komentar