Jumat, 23 Desember 2011

TEMPAT TERINDAH UNGU

.:: UCPS ::.October 20, 2006

Beken dengan Nama Comotan

Tidak banyak yang tahu bahwa nama Pasha yang selama ini dipakai vokalis Ungu itu bukanlah nama asli. Nama asli pria yang sedang populer seiring ketenaran bandnya itu adalah Sigit Purnomo Syamsudin Said. Pasha dicomot dari nama mantan penabuh drum pertama Ungu.
Si Pasha asli tersebut sekarang menjadi drumer grup band Kupu-kupu. Saat ditemui di Front Row Cafe, Senayan, Selasa lalu, Pasha Ungu mengakui hal tersebut. "Memang benar, itu bukan nama saya," ujarnya.
Awalnya, dia sama sekali tak berniat mengambil nama rekannya tersebut. Hanya, pihak label memintanya untuk berganti nama. Alasannya, nama aslinya dianggap kurang komersial dan telanjur identik dengan orang lain. "Sigit itu sudah ada beberapa. Salah satunya Sigit Base Jam," ungkapnya.
Lagi pula, nama Sigit dinilai kurang pas dengan image yang ditawarkan Ungu. Beberapa pilihan nama sudah dikantongi. Namun, yang dirasa pas adalah nama mantan drumer Ungu yang pertama tersebut. "Ada yang mengusulkan nama Pasha itu dan sepertinya oke. Jadilah namanya dipakai," kata bapak Kisya Alfaro Putra Sigit, 2, dan Shakinah Adeliaputri Napasha, 4 bulan, tersebut.
Meski mencomot nama orang lain, Pasha mengaku tidak pernah menemui masalah. Bahkan, kedua Pasha tersebut saling tersenyum saat bertemu. "Kami sih ketawa-ketawa saja kalau ketemu. Nggak pernah mempermasalahkan nama," ujar pria asal Palu tersebut.
Apalagi, mereka percaya bahwa nama tidak berkaitan dengan hoki. "Semua diatur Dari Atas. Kalau memang bawa hoki, seharusnya sejak dulu Ungu melejit," tegasnya.
Saat ini, Pasha malah merasa aneh jika ada yang memanggilnya dengan nama aslinya, Sigit. Suami Okky Agustina Sofyan tersebut sering tidak menyadari bahwa yang dipanggil itu adalah dirinya. "Sering begitu. Saya juga sudah nyaman dengan nama ini," ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar