Minggu, 20 November 2011

PROFIL PARA PERSONIL UNGU




 ARLONSY MIRALDY (ONCY)

Arlonsy Miraldy, lebih akrab dipanggil Onci, lahir di Palu pada tanggal 2 Oktober 1981. Gitaris tampan ini memang penuh karisma, sehingga tak sedikit wanita yang menggilainya. Beberapa nama artis pun dikabarkan pernah dekat dengannya. Sebut saja Kiki Amalia, Luna Maya, Aura Kasih, Astrid Tiar, dan beberapa nama lainnya.

Dari sederetan nama-nama tersebut, ternyata Onci menambatkan hatinya pada seorang model, Endhita yang menjadi kekasihnya sejak tahun 2009. Setelah lama menjalin hubungan, akhirnya Onci memutuskan untuk melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan menikahi Endhita.

Setelah melalui prosesi akad nikah sejak pukul 09.10 WIB, dan membacakan Ijab Qabul di Anggrek Room Balai Kartini, Jakarta Selatan, pada hari Minggu 23 Oktober 2011, Onci dan Endhita resmi melepas status lajang mereka.

KARIR
Onci memulai karirnya bersama grup band yang digawangi Bondan Prakoso, Funky Kopral. Tak hanya itu, Onci juga sempat berduet dengan Reza Trezzlle pada tahun 2002. Namun, tak lama kemudian, Reza menggantikan Trison Manurung dalam grup Edane, dan duet mereka pun berakhir.

Tak lama berselang Onci bertemu dengan sahabat lamanya, Sigit, atau yang lebih akrab dikenal sebagai Pasha. Tahun 2003, akhirnya Onci bergabung dengan grup band sahabatnya itu, Ungu. Dirinya adalah personil terakhir yang bergabung dalam grup band ini. Tentu saja ini menjadi nilai tambah bagi Ungu, mengingat Onci adalah gitaris yang energik dan bermusikalitas baik.





 SIGIT PURNOMO SYAMSUDIN SAID (PASHA)

Pasha adalah vokalis band Ungu yang didirikan pada tahun 1996. Pasha bergabung dengan Ungu pada 1999.

Pasha sendiri mengawali karirnya sebagai model dan telah muncul di beberapa iklan televisi, main sinetron dan bergabung dengan beberapa band sebelum bergabung dengan Ungu.

Meski telah bercerai dari Okie, namun Pasha tetap memperhatikan Okie yang sedng mengandung buah hatinya. 14 Februari 2009, bertepatan dengan hari Valentine, Okie melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin perempuan.

Dalam soal karir bermusiknya, Pasha yang pernah digosipkan memiliki hubungan spesial dengan Aura Kasih ini digandeng oleh penyanyi cantik Rossa. Mereka dipasangkan untuk bernyanyi duet lagi Terlanjur Cinta ciptaan Yoyo Padi.
Tidak banyak yang tahu bahwa Pasha pernah menjadi juara II lomba Adzan se Sulawesi Tengah. Cowok yang ternyata pandai mengaji ini sempat kuliah di ABA-ABI sebelum akhirnya memutuskan untuk berhenti kuliah dan memilih berkarir di musik. 


FRANCO MEDJAYA KUSUMA (ENDA)

Enda adalah seorang musisi yang juga personel grup musik Ungu. Ia mulai bergabung sejak 2001 sebagai gitaris, setelah Ekky sang gitaris sebelumnya hengkang dari grup bentukan tahun 1996 itu. Selain juga karena dia sebelumnya telah dikenal oleh personel yang lain sebagai teknisi gitar mereka.

Pria yang memiliki nama asli Franco Medjaya Kusuma itu lahir Kudus, 4 Maret 1978 dan pernah menempuh pendidikan di fakultas hukum Universitas Sam Ratulangi.

Enda menikah dengan perempuan bernama Eka Nilestari pada 17 Desember 2005. Keduannya dikaruniai seorang anak perempuan, Azara Leona Lucida yang lahir 16 Agustus 2006 lalu.

Dalam perjalanan karirnya Enda pernah menderita kecanduan narkoba sampai akhirnya bertemu dengan Makki dan Pasha yang kemudian mengajaknya menjauh dari obat-obatan terlarang tersebut.





M. NUR. ROHMAN (ROWMAN)

Rowman atau bernama lengkap M. Nur Rohman lahir di Jakarta, 9 Januari 1974. Dia dikenal sebagi drummer grup band Ungu. Rowman yang sering dibilang mirip Bimbim Slank ini ternyata memang sangat mengagumi Bimbim.

Rowman menikah dengan seorang wanita bernama Rika pada tanggal 1 April 2006. Saat ini mereka telah dikaruniai 2 orang anak, Rekha Aulia Rahmania dan Ramy Jinan.

Awal Juli 2011, Rowman mengalami musibah yaitu rumahnya dibobol maling. Rowman yang saat itu sedang melakukan liburan, sama sekali tidak menyadari rumahnya dibobol. Dia baru mengetahuinya sepulang dari liburan.

KARIR
Sebelum bergabung dengan Ungu pada tahun 2001, Rowman adalah drummer grup musik rock bernama Garux yang sempat meramaikan dunia musik di Indonesia.

Selain aktif sebagai drummer Ungu, dia juga sempat menjajal dunia akting. Dia sempat muncul dalam film berjudul PURPLE LOVE.








MAKKI OEMAR PARIKESIT (MAKKI)


Makki O. Parikesit atau lebih dikenal sebagai Makki lahir di Jakarta pada tanggal 23 Oktober 1971. Dia adalah pendiri grup band Ungu pada tahun 1996. Makki juga adalah bassist dari grup band ini.

Makki sempat menyenyam pendidikan di Indiana University, Amerika Serikat. Saat di Amerika, ia memperkaya kemampuan bermusiknya dengan bergabung dalam grup band lokal AS, Joint Session. Bersama grup band ini, Makki berkeliling sekitar Mildwest dan jadi band pembuka konser grup ternama, seperti Toad The Wet Sprocket dan John Mellencamp.

Pada awal Juni 2009, Makki yang pemilik label Aksima ini dilaporkan oleh Pebrian, vokalis grup Rasio atas tuduhan kasus pelanggaran hak cipta. Permasalahan bermula saat tak ada kata sepakat soal kontrak pihak Rasio dengan Aksima.

KARIR
Makki kemudian kembali ke Jakarta pada 1996, dan senpat bergabung dengan Harris Ioni sampai akhirnya membentuk grup band Ungu pada 1996.

Bersama Ungu, Makki dan teman-temannya merilis album pertama pada tahun 2002. Setelah itu, secara konsisten Ungu menelurkan album dan masih eksis dari panggung ke panggung hingga kini.






0 komentar:

Posting Komentar